Cuitannya Terkait RUU HIP Bikin Bingung, SBY Panen Cibiran Netizen

Minggu, 28 Juni 2020 11:16

Susilo Bambang Yudhoyono

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono baru-baru ini menyoroti RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang ramai digunjingkan beberapa pekan terakhir. SBY membuat kultwit atau cuitan berseri di akun Twitter resminya @SBYudhoyono.

“Saya mengikuti hiruk pikuk sosial & politik seputar RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP). Saya juga sudah membaca & mengkaji RUU tsb. Tentu ada pendapat & tanggapan saya. Namun, lebih baik saya simpan agar politik tak semakin panas SBY,” demikian kalimat pembuka SBY dalam kultiwitnya.

Bukan menuai simpati apalagi apresiasi, cuitan pendiri Partai Demokrat ini justru bikin netizen mengerutkan dahi, membingungkan, hingga menuai cibiran.

Hingga berita ini diturunkan, lebih dari 4.000 warganet mengomentari cuitan SBY itu, lebih dari 5.000 retweet, dan disukasi sebanyak 16 ribu orang.

“Kalo Mau Simpan, Lebih Baik Ga Usah Ngetwit Pak SBY. Saya Turut Prihatin,” seru akun @Ta****.

“Lalu apa maksud dari cuitan bapak kalau hanya mengabarkan apa yang tidak dikabarkan bapak,” sebut @Sa**** kebingungan.

“Kalau disimpan, nggak usah ngetwit Pak Bambang. Malah bikin keruh,” ketus netizen lainnya.

Selain itu netizen juga mengkritik sikap mengambang SBY. Netizen mendesak SBY bersuara lantang dan jujur terkait RUU HIP tersebut.

“Kenapa ga katakan saja yg salah itu salah yg benar itu benar, jika kita tau itu salah terus kita diam, bagaimana pertanggungjawaban kita di akhirat kelak pak?” celetuk @binta***.

Bagikan berita ini:
5
5
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar