Gaji di Pertamina Fantastis, Ahok Bilang Lebih Enak Jadi Gubernur

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama buka-bukaan ke publik terkait besaran gajinya saat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Ahok demikian ia biasa disapa menyebut gaji yang ia terima sebagai bos Pertamina jauh lebih besar dari gaji saat ia duduk di kursi Gubernur DKI Jakarta. Hal tersebut ia uangkap secara gamblang dan ceplas-ceplos di siaran live Instagram @kickandyshow, Sabtu (27/6/2020) malam.

"Kalau soal gaji, gedean komisaris lah. Jauh dibanding sebagai gubernur. Kalau di Pertamina kita bisa dapat Rp170 juta gaji," ungkap Ahok.

Ya, gaji fantastis itu tak ragu ia ungkap ke publik. Banyak yang mengira karier pria asli Belitung ini bakal redup selepas dari jeruji besi Mako Brimob Kelapa Dua. Ahok kini dipercaya mengawasi kinerja Pertamina.

"Kalau gajinya Gubernur kan cuma Rp7 juta lebih sebulan, tunjangan buat makan Rp30 juta," lanjut Ahok.

Saat ditanya enak mana jadi Bos Pertamina atau Gubernur, Ahok menjawab enakan jadi Gubernur karena kewenangannya besar. "Jadi gubernur lebih enak karena bisa menolong orang banyak," kata dia.

Menurut Ahok, dana operasional saat ia menjadi Gubernur sebesar Rp3 miliar perbulan. Dana sebesar itu bisa digunakan untuk membantu masyarakat miskin Jakarta.

Bahkan saat ia tidak memiliki wakil Gubernur, dana operasional yang ia dapat sebanyak Rp4 miliar.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...