Jokowi: Kalau Perasaan Kita seperti Enggak Ada Apa-apa, Berbahaya Sekali

Minggu, 28 Juni 2020 22:52

Presiden Joko Widodo-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Covid-19 tak hanya mengganggu kesehatan namun juga memukul perekonomian masyarakat. Pemerintah pun telah menggulirkan banyak program bantuan sosial (bansos) dan stimulus ekonomi sebagai bamper dari tekanan akibat Covid-19.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun meminta agar stimulus yang sudah disiapkan bisa segera diimplementasikan. Sehingga, roda perekonomian bisa kembali berputar.

“Segera stimulus ekonomi bisa masuk ke usaha kecil, usaha mikro. Mereka nunggu semuanya. Jangan biarkan mereka mati dulu, baru kita bantu. Enggak ada artinya!” imbuh Jokowi.

Jokowi dengan tegas meminta para pembantunya lebih sigap menangani permasalahan akibat pandemi Covid-19 ini. “Berbahaya sekali kalau perasaan kita seperti enggak ada apa-apa. Berbahaya sekali,” tuturnya.

Mantan Wali Kota Surakarta ini juga menegaskan, segala kebijakan untuk menyelamatkan masyarakat harus diputuskan secara cermat dan segera. Kalau ada regulasi yang menghambat, semestinya bisa langsung dicarikan jalan keluar.

Bahkan Jokowi mempersilakan para menteri untuk tidak ragu mengeluarkan Peraturan Menteri. “Kalau mau minta Perppu lagi saya buatin Perppu, kalau yang sudah ada belum cukup,” tukas Jokowi. (jpc/fajar)

Bagikan berita ini:
8
10
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar