Kantor Polisi Ikut Terbakar, Ini Kondisi 27 Tahanan

Kebakaran di Kerung-kerung-- ishak/fajar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Kobaran api di Jalan Maccini Baru menghanguskan sebagian bangunan di Mapolsek Makassar.

Akibatnya, sebanyak 27 tahanan terpaksa dievakuasi karena lokasi kejadian berada tepat di samping ruang sel tahanan. Namun para tahanan itu tidak dievakuasikan di Polrestabes Makassar.

"Operasional di Polsek Makassar akan terganggu. Tapi khusus tahanan, akan dititipkan di Polsek terdekat. Hal itu sel tahanan di Polrestabes juga sudah penuh," kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Yudhiawan, Minggu (28/6/2020).

Kata dia, para tahanan yang dievakuasikan tidak mengalami luka apapun dalam peristiwa itu. Semuanya dalam kondisi sehat.

"Tahanan 27 ada atu perempuan. Masih sehat. Tahanan dipindahkan karena udaranya kurang sehat dan akan ditempatkan di polsek-polsek terdekat," tambah perwira tiga bunga ini.

Aparat kepolisian juga telah berkoordinasi dengan PT PLN atas kejadian ini. Beberapa kabel listrik di sekitar lokasi, diperiksa oleh petugas dari perusahaan plat merah tersebut.

Api yang mulai membakar rumah kayu sejak sekitar pukul 11.00 Wita itu menjadi pusat tontonan warga, hingga membuat petugas yang hendak memadamkan api menjadi kesulitan.

Si jago merah pun terpantau telah padam pukul 13.00 Wita. Aparat kepolisian yang berada di lokasi meminta kepada seluruh warga untuk bubar dan pulang ke rumah masing-masing.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar


Comment

Loading...