Menteri PUPR Janji Bangunkan Jembatan Gantung Penghubung Palopo-Torut

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Basoeki Hadimoeljono,

FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Wali Kota Palopo, Judas Amir Bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Basoeki Hadimoeljono, melakukan kunjungan langsung ke daerah yang terdampak bencana longsor di Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, Palopo. Tepatnya di Km 24 poros Palopo-Toraja Utara (Torut) Minggu, 28 Juni.

Pada kesempatan itu, Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono menjanjikan jalan terputus karena bencana longsor yang menghubungkan Palopo-Toraja Utara (Torut) untuk sementara akan dibangun jembatan gantung agar dapat dilewati kendaraan.

"Untuk pekerjaannya dari segala teknis tidak terlalu rumit. Mencari jalan alternatifnya yang susah dan untuk pembangunan permanennya membutuhkan waktu kurang lebih tiga bulan dan akan akan dimulai besok. Untuk sementara akan dibangun jembatan gantung yang dapat diakses oleh masyarakat," jelas Basoeki.

Sementara Wali Kota Palopo, Judas Amir menyampaikan terima kasihnya kepada Menteri PUPR yang telah meluangkan waktu berkunjung dan meninjau langsung bencana longsor di Kelurahan Battang.

"Semoga segala yang akan diusahakan bersama dapat bermanfaat untuk masyarakat," ucap Judas.

Setelah melakukan kunjungan ke Kelurahan Battang, Menteri PUPR RI kembali ke Bandara Bua untuk melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta.

Usai mengantar Menteri PUPR RI, Judas Amir bersama Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Selatan, Muh. Insal U. Maha, melakukan peninjauan untuk pembangunan jalan yang ada di poros Sampoddo dan Latuppa. Selanjutnya Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulsel akan melaporkannya ke Menteri PUPR RI. (rls/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...