Prioritaskan pendidikan, Bhabinkamtibmas Dirikan Rumah Cerdas

Minggu, 28 Juni 2020 13:58

Pendiri Rumah Cerdas sekaligus seorang Bhabinkamtibmas, Bripka Muh Rais.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Minimnya pendidikan bagi anak-anak, orang dewasa, maupun lanjut usia menjadi latar belakang didirikannya Rumah Cerdas di Kelurahan Masale Kecamatan Panakkukang Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

Pendiri Rumah Cerdas sekaligus seorang Bhabinkamtibmas Bripka Muh Rais mengaku prihatin melihat situasi yang tidak kondusif di daerah tersebut. Sehingga, kata dia, penting bagi anak anak untuk mengenyam pendidikan.

“Di mana pada tahun kemarin situasi di wilayah ini sangat sering terjadi perkelahian antara para warga dan situasi tidak kondusif sehingga saya mapping di wilayah ini dan memantau ternyata pernyebabnya karena tingkat pendidikan sangat minim,” jelasnya.

Ia menjelaskan dalam rumah cerdas, berbagai pendidikan diajarkan baik yang bersifat formal maupun nonformal.

“Saya mau saat ini terutama untuk anak anak jalanan yang tidak mengenal pendidikan kemudian yang dewasa pun yang belum tau membaca baik membaca abjad maupun Iqra kami ajar disini,” beber Rais.

Khusus anak jalanan, kata dia pihaknya siap menampung di Rumah Cerdas agar selain mendapatkan ilmu juga dapat menekan penyebaran virus corona.

“Supaya dia tidak keluar dijalanan mengemis sehingga betul betul bisa memutus mata rantai covid sementara dengan tetap mengajarkan anak anak kita cuci tangan, pake sabun hand sanitizer dan bisa kita awasi di rumah cerdas ini,” tutup pria yang lahir pada November 1984 itu.

Bagikan berita ini:
5
6
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar