RUU HIP Ancam Konflik Identitas, AHY Siap Jadi Penyambung Lidah Rakyat

Minggu, 28 Juni 2020 20:48

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

RUU HIP Kontroversial, Demokrat Klaim akan Konsisten Perjuangkan Keutuhan Pancasila

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Maraknya penolakan atas Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP), mendapat perhatian khusus dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY tegas menolak RUU HIP yang ramai menjadi kontroversi dan diyakini bakal menimbulkan masalah baru. Selain itu, RUU HIP juga mengancam konflik identitas di akar rumput.

“Di tengah kontroversi RUU HIP, diskusi lintas agama penting sebagai jembatan komunikasi untuk menghilangkan asumsi, prasangka & meneguhkan kembali prinsip kebangsaan kita sebagai NKRI, serta agar kita terhindar dari ancaman konflik identitas di akar rumput,” ujar AHY di laman Twitter pribadinya.

AHY juga mengajak masyarakat Indonesia bersatu dengan saling menghargai perbedaan suku dan agama serta perbedaan lainnya.

Ia menuturkan partainya percaya Pancasila sebagai titik temu dari cara pandang kebangsaan yang beragam di tengah kondisi masyarakat Indonesia yang majemuk.

“Kami @pdemokrat percaya Pancasila adalah titik temu dari cara pandang kebangsaan yang beragam di tengah kondisi masyarakat Indonesia yang majemuk, sehingga harus kita pelihara dan perjuangkan. Untuk itu, Partai Demokrat siap jadi penyambung lidah rakyat dan aspirasi umat lintas agama,” pungkasnya.

Sehingga wajar, jika banyak terjadi penolakan RUU HIP dari seluruh elemen bangsa ini. Terutama dari MUI, NU dan Muhamadiyah. Karena hal itu bermuara pada sikap dan pandangan umat Islam, bahwa Pancasila itu sudah final dan sama sekali tidak bertentangan dengan Islam. (endra/fajar)

Bagikan berita ini:
3
8
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar