Tak Penuhi Protokol Kesehatan, THM Belum Dapat Izin Beroperasi

Minggu, 28 Juni 2020 14:09

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tempat Hiburan Malam (THM) Kota Makassar tampaknya harus menunggu lebih lama lagi untuk kembali beroperasi. Itu setelah Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar belum beri sinyal lampu hijau.

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, mengungkapkan bahwa THM tidak memenuhi syarat protokol kesehatan seperti jaga jarak sehingga Pemkot belum memberi izin beroperasi.

“Kan, protokol kesehatan juga jaga jarak, panti pijat bisa tidak jarak? Tidak bisa,” kata Rudy, di Posko Covid-19 Makassar, Jalan Nikel Raya, Sabtu (27/6/2020).

Menurut Rudy, pembukaan THM bagi sektor ekonomi memang terlihat bagus. Namun di sisi lain, pertimbangan kesehatan merupakan hal utama yang harus diperhatikan.

“Artinya, ekonomi kita meningkat tapi jangan juga kita terpapar covid, begitulah pertimbangannya,” jelas Rudy.

Protokol kesehatan, kata Rudy, tidak boleh diabaikan di manapun itu, termasuk THM. Ia menekankan untuk selalu pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

“Kebijakan kita ambil yang terbaik berimbang antara jangan kita terkapar covid dan terpapar covid,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar, Rusmayani Madjid mengatakan, pihaknya terus melakukan edukasi kepada pengusaha THM agar tak beroperasi di tengah pandemi Covid.

Hal tersebut dikarenakan sudah ada beberapa THM yang nekat beroperasi meskipun belum ada izin dari Pemkot Makassar.

Komentar