Wanita Bergaun Merah Ngangkangi Pria di Mobil Dinas PBB, Ini Pelakunya

Minggu, 28 Juni 2020 19:57

Viral video adegan begituan di mobil dinas UN. Foto: Twitter

FAJAR.CO.ID, TEL AVIV — PBB terus melakukan investigasi terkait video adegan begituan di dalam mobil dinas UN, di Tel Aviv, Israel.

Video yang viral di media sosial itu menunjukkan seorang wanita bergaun merah mengangkangi seorang pria di kursi belakang SUV berkelir putih dengan tulisan UN (United Nations).

Mengutip Nypost, Menurut juru bicara Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, Stephane Dujarric bahwa pelaku di dalam video itu diketahui diduga merupakan anggota Organisasi Pengawasan Gencatan Senjata PBB.

Pelaku di Tel Aviv, dalam misi pengawasan perjanjian perdamaian antara Israel dan Palestina. Dujarric mengakui PBB benar-benar terkejut dan juga terganggu dengan video tersebut.

Adegan yang ditunjukkan oleh anggotanya, itu tidak sesuai dengan nilai-nilai yang dianut PBB selama ini.

“Kami terkejut dan prihatin dan sangat terganggu dengan apa yang terlihat di video ini. Insiden itu bertentangan dengan semua yang kami perjuangkan dan telah bekerja untuk mencapai dalam hal memerangi kesalahan oleh staf PBB,” ungkapnya.

Dujarric mengingatkan, PBB memiliki kebijakan ketat terhadap pelanggaran seksual oleh anggota stafnya. Staf dapat didisiplinkan jika mereka ditemukan melanggar peraturan perilaku.

Mereka yang terlibat bisa dipulangkan atau bahkan dilarang dari operasi penjaga perdamaian PBB. Namun, tambah Dujarric, tanggung jawab untuk menghukumnya diserahkan pada otoritas hukum negara asal staf terkait. (mg8/jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
3
6
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar