Atasi Keterbatasan Jaringan, Telkomsel Siap Bekerjasama dengan Diskominfo

General Manager Operation and Quality Management Telkomsel Regional Sulawesi, Muh Idham Kadir

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Tragedi seorang mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Rudi Salam tewas pada Mei lalu karena terjatuh dari menara masjid saat sedang berusaha mencari signal untuk mengikuti kuliah daring ikut menjadi perhatian Telkomsel.

Sebagai salah satu operator telekomunikasi terbesar, Telkomsel siap bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat untuk menyelesaikan masalaharea tanpa jaringan.

"Hal ini terus kita gali, kita koordinasi dengan Diskominfo Sulsel sampai Maluku terkait sinyal dan kita akan terus coba komunikasikan," ucap General Manager Operation and Quality Management Telkomsel Regional Sulawesi, Muh Idham Kadir saat silaturahmi virtual dengan Fajar Group, Senin (29/6/2020).

Ia membeberkan, di tengah pandemi keterbatasan sinyal khususnya di pelosok menjadi masalah yang harus selesaikan.

Diketahui sejak virus Corona melanda Indonesia, proses belajar mengajar yang sebelumnya dilakukan secara tatap muka harus diubah dengan menggunakan konsep virtual atau online.

Sehingga dalam proses belajar mengajar maupun mengirim tugas yang diberikan dari guru maupun dosen dibutuhkan data dan sinyal yang kuat.

"Setelah kejadian sampai sampai kemarin kami datangkan sinyal khusus di lokasi," lanjutnya.

Selain tragedi Rudi Salam di Kabupaten Sinjai. Sebelumnya seorang mahasiswi Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar juga meninggal dunia usai terlibat kecelakaan lalu lintas saat mencari lokasi yang jaringan internetnya bagus untuk kuliah online. (anti/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...