Bantaeng Sukses Pelayanan KB Sejuta Akseptor, Ilham Azikin: Pencapaian Luar Biasa

Bantaeng Sukses Pelayanan KB Sejuta Akseptor

FAJAR.CO.ID,BANTAENG -- Kabupaten Bantaeng sukses melaksanakan rangkaian kegiatan momentum Hari Keluarga Nasional ke-27 Tahun 2020, Senin, 29 Juni 2020.

Kegiatan tersebut adalah pelayanan KB secara serentak dalam 1 (satu) hari “Sejuta Akseptor” di seluruh wilayah Indonesia yang juga dilaksanakan di Kabupaten Bantaeng.

Dalam sambutannya di Media Center Tim Gugus Covid, Bupati Bantaeng H. Ilham Syah Azikin menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Tentunya ini menjadi pencapaian yang luar biasa dari 780 target akseptor untuk Kabupaten Bantaeng telah terlayani 299,5% untuk semua jenis metode kontrasepsi. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Bantaeng dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan dan kualitas hidup yang lebih baik,” kata dia.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Abdi Sam melaporkan bahwa dari 780 target akseptor dalam momentum Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor ini, sampai siang hari telah terlayani 2.336 akseptor atau hampir 300 persen. Rinciannya, untuk IUD tercapai 1 dari 3 target.

"Untuk metode Implan dari target 66 telah tercapai 363 akseptor. Suntik telah tercapai 430 dari 181 target akseptor. Untuk Pil telah tercapai 1.488 dari 777 target akseptor dan untuk Kondom tercapai 54 dari 30 target," kata dia.

Semua jenis alat dan obat kontrasepsi melampaui target kecuali IUD. “Dalam pelayanan hari ini, jenis pelayanan yang terlayani adalah Peserta KB Baru, Ganti Cara, Ulangan dan KB Pasca Persalinan.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...