Kabar Terbaru Kasus Pengeroyokan Polisi Oleh WNA Nigeria

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Warga negara asing (WNA) semakin berani melawan petugas kepolisian. Sebagai salah satu buktinya adalah pengeroyokan yang dilakukan belasan warga negara Nigeria terhadap anggota Polda Metro Jaya.

Peristiwa pengeroyokan terjadi pada Sabtu (27/6) di Apartemen Green Park View, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Buntutnya, 11 WN Nigeria diamankan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan polisi kembali menangkap dua WN Nigeria atas kasus pengeroyokan terhadap anggota Cyber Crime Polda Metro Jaya, di Apartemen Green Park View. Sehingga total WN Nigeria yang ditangkap menjadi 11 orang.

“Awalnya diamankan sembilan orang warga negara Nigeria. Semalam ada penambahan dua WNA jadi totalnya ada 11 orang,” kata Yusri saat dikonfirmasi, Minggu (28/6).

Ditambahkan Yusri, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak imigrasi untuk mengetahui legalitas para pelaku.

“Kita juga berkoordinasi dengan pihak Imigrasi. Personel Imigrasi juga datang ke TKP untuk diditeksi dan ditangani pihak Imigrasi,” kata Yusri.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi membeberkan kronologi pengeroyokan yang dilakukan WN Nigeria. Berawal ketika anggota ingin menangkap Sima Gabriel, seorang warga Nigeria, pelaku penipuan online yang telah menjadi target operasi.

Saat anggota datang ke lokasi kejadian perkara, seorang warga menyebut ada razia orang asing. Sejumlah WN asing lalu mengeroyok anggota.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...