Layanan Data Telkomsel Alami Peningkatan Selama Pandemi Covid-19

General Manager External Corporate Communications Telkomsel, Aldin Hasyim.

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Meski di tengah pandemi virus corona, kinerja Telkomsel sebagai salah satu operator jaringan seluler tak terdampak. Justru diketahui tingkat penggunaan data seluler mengalami peningkatan.

"Kondisi Covid memang mengubah trend termasuk mengubah komunikasi buktinya pengguna data Telkomsel selama pandemi cukup meningkat," ucap General Manager External Corporate Communications Telkomsel, Aldin Hasyim dalam pertemuan media virtual yang digelar bersama Fajar Grup, Senin (29/6/2020).

Kendati demikian, Aldin mengaku tetap saja ada penurunan dari segi minat belanja masyarakat di tengah pandemi virus corona.

"Tapi tetap memang ada juga dampaknya karena belanja masyarakat juga ikut menurun," lanjutnya.

Aldin membeberkan pendapatan Telkomsel hingga akhir 2019 masih dalam kondisi yang baik dan normal namun di tahun 2020, ia mengaku pihaknya mendapatkan komplein sehingga mengalami sedikit penurunan meskipun tidak secara signifikan.

"Kita harap pandemi ini bisa segera selesai dan kita juga sejauh ini sudah membantu pemerintah dengan melakukan kerjasama dengan berbagai kampus, sekolah, dan kebutuhan ilearning lainnya seperti ruang guru," beber Aldin.

Diketahui telkomsel memberikan akses free hingga 30 GB bagi pengguna ruang guru, dan bekerjasama dengan 144 kampus di Indonesia dengan memberikan free akses komunikasi dengan total nilai yang mencapai hingga 1,6 Triliun.

"Kita juga sudah salurkan ventilator, APD dan donasi ini demi kepentingan masyarakat Indonesia dan kemarin kami juga direksi komisaris beserta karyawan menyalurkan bantuan dari hasil THR yang tidak kita ambil, jadi kita kumpulkan THR direksi karyawan dan diserahkan kurang lebih 6 Milyar," tutup Aldin. (anti/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...