Maklumat Kapolri Dicabut, Wagub Sulsel Sebut 90 Persen Warga Sudah Pakai Masker

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Demi mendukung kebijakan pemerintah dalam penerapan tatanan kehidupan baru atau New Normal di tengah pandemi Virus Corona, Maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis Nomor MAK/2/III/2020 yang diterbitkan pada 19 Maret 2020, tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona atau Covid-19, resmi dicabut.

Meski telah dicabut namun pihak TNI maupun Polri masih konsisten dengan mengawal protokol kesehatan khususnya di tempat tempat yang dimana masyarakat rawan berkumpul seperti pasar, tempat joging dan lain sebagainya.

Melihat pengawasan yang dilakukan oleh aparat, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menuturkan sekitar 90 persen masyarakat sudah menerapkan protokol kesehatan salah satunya menggunakan masker.

"Saya kemarin cek di lapangan 90 persen sudah menggunakan masker, di Pasar Terong kemarin saya cek," ucapnya di depan awak media usai menggelar rapat koordinasi, Senin (29/6/2020).

Kendati demikian Sudirman berharap protokol kesehatan bisa lebih dipertegas. Sebab kata dia pencegahan Covid-19 dinilai belum maksimal.

"Kalau hilir kita sudah luar biasa yah seperti rumah sakit bagaimana presentase kesembuhan sudah Alhamdulillah luar biasa sudah bagus. Tapi ini bagaimana di hulu kita lebih kencang lagi termasuk penegasan masker, penegasan tentang edukasi promkes, bagaimana memperketat di lapangan dan kebersamaan RT/RW ada laporan yang disampaikan dan segala macam,"harap Surdirman Sulaiman.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...