Sebut 4 Menteri dan 2 Menko, Ubeidillah Badrun: Tinggal Jokowi Mau Menteri Mana

Senin, 29 Juni 2020 14:46

Presiden Joko Wiodo (Jokowi) (JawaPos.com)

“Jika argumenya kokoh dan menteri penggantinya memiliki kapasitas dan kapabilitas yang hebat mampu bekerja dengan sangat baik ditengah pandemi Covid-19, tentu itu akan positif untuk pemerintahan Jokowi sekaligus akan mendapat respon positif dari publik maupun dunia internasional,” tukas Ubeidillah.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) geram terhadap kinerja para menteri kabinet Indonesia maju dalam menangani virus korona atau Covid-19. Bahkan, Jokowi mengancam membubarkan lembaga atau mencopot menteri saat membuka sidang kabinet pada Kamis (18/6) lalu.

“Bisa saja, membubarkan lembaga. Bisa saja reshuffle. Sudah kepikiran ke mana-mana saya,” kata Jokowi di hadapan para menteri dalam video yang diunggah di saluran Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (28/6).

Mantan Wali Kota Solo itu menyebut, selama tiga bulan terakhir ini Indonesia berada dalam krisis akibat pandemik Covid-19. Dia meminta para pembantunya itu menyadari krisis yang dialami sekarang ini.

“Kita juga mestinya juga semuanya yang hadir di sini sebagai pimpinan, sebagai penanggung jawab, kita yang berada di sini ini bertanggung jawab kepada 267 juta penduduk Indonesia,” tandas Jokowi. (jpc/fajar)

Bagikan berita ini:
8
6
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar