Aksi para Polwan, Pakai Trail, Tenteng Senjata, tetapi Menyejukkan

Selasa, 30 Juni 2020 17:16

Personel Srikanti Tombak Polri Ditsamapta Polda Sulsel saat berpose di halaman Polda Sulsel, belum lama ini. RUDIANSYAH/...

Mal sudah ramai. Begitu juga dengan warung-warung. Pasien covid-19 pun terus meningkat. Gawat?

Laporan: RUDIANSYAH

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rasanya tidak. Lagian masyarakat mulai terbiasa menggunakan masker saat beraktivitas. Rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Juga jaga jarak saat berada di tempat keramaian.

Apalagi, ada Srikandi Tombak Polri (Sriti) Direktorat Samapta Polda Sulsel yang selalu mengingatkan pengusaha dan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Semuanya luluh di hadapan para polwan cantik itu.

Setiap hari, kira-kira pukul 13.00 Wita, Tim Sriti bergerak mengunjungi tempat keramaian di kota Makassar. Mereka berkeliling menggunakan sepeda motor trail. Dua orang di antaranya, dilengkapi senjata laras panjang jenis V2.

“Selain menghimbau untuk menerapkan protokol kesehatan, kami juga menjaga situasi kamtibmas. Kalau tiba-tiba ada copet, situasinya genting, dapat digunakan senjata itu,” kata Komandan Sriti Direktorat Samapta Polda Sulsel, Ipda Fitri Mattika di Polda Sulsel, kemarin.

Karena situasi kamtibmas aman dan kondusif, senjata V2 belum pernah diledakkan ke arah pelaku kejahatan. Kalau di lapangan tembak, sudah sering digunakan. Pemegangnya harus ahli soal menembak sasaran.

“Alhamdulillah, sejak tim ini dibentuk 28 Mei, bulan lalu. Belum ada gangguan kamtibmas yang genting. Semoga situasi aman dan tertib ini bisa terjaga,” ungkapnya sambil tersenyum.

Tim Sriti diperkuat 15 orang personel. Sudah termasuk komandannya. Agar memudahkan pekerjaan di lapangan, Fitri membaginya menjadi dua regu. Biar aktivitas mendisiplinkan masyarakat bisa maksimal dan efektif.

Bagikan berita ini:
2
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar