Bantu Pemkot Makassar Tangani Covid-19, Unhas Lepas 1.085 Peserta KKN Tematik

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Dwia Aries Tina melalui Pusat Pengembangan Kuliah Kerja Nyata (P2KKN) menyerahkan secara resmi 1.085 peserta KKN Tematik “Bersatu Melawan Covid-19” secara virtual dan diterima langsung oleh PJ Walikota Makassar Prof Rudy Djamaluddin, Selasa (30/6/20).

Kegiatan penerimaan ini dilaksanakan via aplikasi Zoom dan link Youtube kemudian dirangkaikan dengan pembekalan khusus yang juga dibawakan langsung oleh PJ Walikota Makassar.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan terima kasih kepada P2KKN Unhas yang telah menempatkan peserta KKN di wilayah kota Makassar.

“Diharapkan peserta KKN Unhas Tematik Pencegahan Covid-19 ini melakukan 3 hal. Yang pertama menjadi teladan atau contoh bagi masyakarat terkait kepatuhan terhadap protokoler kesehatan dalam pencegahan Covid-19. Kemudian kedua adalah mengutamakan unsur kejujuran masyarakat. Kejujuran ini berupa keterbukaan masyarakat dalam mendukung percepatan pengendalian covid-19 ini," kata Rudy.

"Peserta KKN Unhas harus dapat mendorong dan mengajak masyarakat Makassar untuk jujur dan berani melaporkan diri dan orang di sekitarnya jika memang terdampak covid-19. Dan terakhir adalah faktor kebersamaan. Peserta KKN harus menunjukkan kepada masyarakat Makassar bahwa Pandemi Covid-19 dapat di cegah dan urusan Covid-19 bukan hanya urusan Pemerintah Kota saja, bukan pula urusan Rumah Sakit saja, melainkan urusan kita semua. Oleh karena itu mari kita bersama-sama melawan virus ini,” sambung Guru Besar Fakultas Teknik Sipil Unhas ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...