Banyak Pria Dipakaikan Masker Pink Gara-gara Melanggar

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ada yang mencolok dari razia pengguna jalan yang tidak menggunakan masker. Masker yang dibagikan Satpol PP Makassar berwarna merah muda, atau yang lebih dikenal warna pink.

Bagi pria, tentu menggunakan masker dengan warna yang diidentik lambang perempuan itu sangat tidak cocok. Namun, itu tetap diberikan agar mereka terhindar dari penyebaran Covid-19.

Bagi wanita, masker dengan warna tersebut cocok untuk mereka. Namun bagi pria, tentu akan terasa aneh.

Kasatpol PP Makassar, Iman Hud, sengaja menyediakan masker warna pink. Namun sejak awal, pihaknya tak berniat memberikan masker dengan warna tersebut kepada pria, sebagai hukuman keluar rumah tanpa menggunakan masker.

"Itu hanya kebetulan. Tetapi saya mengambil makna, pink itu melambangkan kewanitaan yang penuh kelembutan dan kasih sayang. Sehingga mereka (pria) kalau ditegur, bisa diterima dengan baik," ujar Iman kepada wartawan, Selasa (30/6/2020).

Penekanan kepada para pelanggar penanganan Covid-19, diharapkan tetap berjalan tanpa ada gesekan antara petugas dengan masyarakat.

Apalagi, Iman juga mengerahkan anggotanya yang perempuan untuk menindak para pelanggar yang tidak menggunakan masker. Baik yang mencegat pengendara di jalan, maupun yang membuat surat tertulis untuk masyarakat yang melanggar.

Hampir dalam razia itu juga melibatkan perempuan. Masker warna pink yang disediakan pun terbilang banyak. Bahkan terkadang tak habis dalam satu hari saja.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...