Bom di Blitar, Tangan Bambang Hancur dan Putus

Lokasi kejadian

FAJAR.CO.ID, SURABAYA - Bom meledak di Blitar. Seorang warga tangannya putus dan hancur kena ledakan bom itu.

Bom yang meledak adalah bom ikan atau bondet. Bom itu meledak saat dibawa oleh Bambang alias Paidi (45) warga Selokajang, Srengat meledak. Ledakan ini membuat tangan Bambang putus.

Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Iptu Rochan mengatakan kejadian ini bermula ketika Bambang dan enam temannya pergi mencari ikan. Bukan menggunakan jala atau pancing, 7 orang tersebut mencari ikan menggunakan bondet.

Berlokasi di Sungai Brantas di Desa Selokajang, tujuh orang itu mulai nyemplung ke sungai. Bambang yang ikut masuk ke sungai lalu menyalakan sumbu bondet. Siapa sangka, bondet yang baru tersulut langsung meledak.

"Ketika bom ikan tersebut disulut oleh korban (Bambang), tanpa disangka bom ikan tersebut meledak dan melukai tangan korban. Atas kejadian tersebut korban langsung dibawa kerumah sakit untuk dilakukan perawatan," kata Rochan, Selasa (30/6/2020).

Dalam kondisi tangan terputus, Bambang kemudian dilarikan ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Srengat.

Dari hasil pemeriksaan polisi, bondet tersebut berasal dari botol suplemen berisi bubuk petasan serta sumbu untuk disulut. Bondet itu meledak dan membuat ikan mabuk sehingga memudahkan untuk dijala.

Namun sayang, bondet tersebut membawa petaka. Bambang kini harus merelakan tangannya hancur.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...