Gerindra Hampir Final Susul NasDem Dukung Danny-Fatmawati

Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse bertemu dengan Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Aras. (Ist)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - NasDem telah memastikan mengusung Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi di Makassar. Penjajakan koalisi dengan partai lain pun dilakukan, Partai Gerindra hampir final bergabung.

Danny-Fatma memang baru mengamankan enam kursi dari Partai NasDem. Masih butuh empat kursi tambahan lagi agar bisa cukup 10 sebagai syarat mendaftar ke KPU nantinya.

Jika Gerindra gabung yang mengontrol lima kursi, Danny-Fatma sudah mengamankan 11 kursi.

Malam tadi, Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel Rusdi Masse (RMS) dan Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Aras (AIA), kembali menggelar pertemuan di salah satu cafe di Plaza Senayan, Jakarta, Senin (29/6/2020).

Bahkan, dalam pertemuan yang dikemas santai di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta itu, Wakil Ketua Umum DPP Nasdem, Ahmad Ali ikut hadir.

Ini kali kedua, pertemuan sama-sama anggota DPR RI asal Sulsel itu bertemu dalam kurung waktu satu pekan terakhir.

Baik Rusdi Masse atau Andi Iwan Aras tidak membantah jika pertemuan keduanya salah satunya bahas Pilwalkot Makassar. “Soal dinamika politik di Sulsel, Pilwalkot Makassar salah satunya,” kara Rusdi Masse melalui pesan Whataspp, malam tadi.

Bukan tidak mungkin Gerindra gabung dengan paket Danny-Fatma. Hubungan personal keduanya sangat dekat saat masih sama-sama aktif di HIPMI.

Informasi yang dihimpun pertemuan ini disebut-sebut untuk menindaklanjuti hasil pertemuan sebelumnya yang membahas mengenai kemungkinan berkoalisi di Makassar, maupun dibeberapa daerah di Sulsel yang menggelar pilkada tahun ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...