Golkar Usung None di Pilwalkot Makassar


FAJAR.CO.ID,JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar akhirnya resmi menetapkan pasangan calon gubernur, walikota dan bupati untuk maju di Pilkada serentak tahun ini, tak terkecuali di 12 kabupaten di Sulsel.

Penetapan usungan pasangan calon tersebut berdasarkan hasil keputusan rapat tim Pilkada DPP yang dipimpin langsung Ketum Golkar, Airlangga Hartarto, Selasa (30/6/2020).

“Alhamdulillah, rapat pleno penetapan calon gubernur, calon walikota dan calon bupati telah selesai termasuk usungan di 12 kabupaten yang berpilkada serentak di Sulsel,” kata Wakil Ketua Umum Bidang Bappilu dan Badan Saksi Nasional (BSN), H.A.M Nurdin Halid dalam video berdurasi 2 menit 23 detik.

Khusus untuk 12 kabupaten/kota yang menggelar Pilkada serentak di Sulsel, Plt Ketua Golkar Sulsel ini secara langsung menyebutkan satu persatu nama yang resmi ditetapkan dan diusung.

Hanya saja dari 12 daerah yang berpilkada tahun ini di Sulsel, baru 10 kabupaten yang usungannya resmi ditetapkan.

Sementara Kota Makassar dan Kabupaten Soppeng, DPP Golkar baru menetapkan figur yang menjadi 01. Keduanya adalah Irman Yasin Limpo (Makassar), dan Andi Kaswadi Razak (Soppeng).

Khusus Kota Makassar, partai berlambang beringin rimbun ini mengalihkan dukungan. Dari sebelumnya, Moh Ramdhan Pomanto yang mendapatkan surat tugas ke None (sapaan akrab Irman Yasin Limpo).

Komentar

Loading...