Hanya Motornya yang Dipakaikan Masker, Kocak… Pemuda Ini Dicegat Petugas

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kendaraan sepeda motor jenis metik warna kuning itu menarik perhatian. Selain bentuk modifikasi motornya yang mencolok, pengendaranya juga terbilang lucu.

Namanya Aldi. Mungkin dia lebih sayang dan cinta motor kuningnya daripada kesehatannya. Dia memilih memakaikan motornya masker, sedangkan dirinya tidak.

Maskernya ia pasang di setir bagian depan motornya. Aparat Satpol PP yang menggelar razia di Jalan Penghibur, melihatnya sambil tertawa terbahak-bahak.

"Masker saya kotor. Makanya saya pakaikan untuk motorku saja. Saya tidak usah. Saya juga sedang buru-buru," kata Aldi kepada wartawan, Selasa (30/6/2020).

Setelah diberhentikan petugas karena pakaikan motornya masker, Aldi pun dibuatkan sanksi tertulis agar tak lagi keluar rumah tanpa menggunakan masker. Apalagi yang dipakaikan masker hanya motornya.

"Bagi mereka yang tidak pakai masker, kita berikan masker gratis. Tapi dengan catatan, menjadi kader protokol kesehatan Covid-19," tegas Kasatpol PP Makassar, Iman Hud.

Selain Aldi, ada juga pengendara sepeda motor yang berboncengan tiga. Terdiri dari ayah, ibu, dan satu orang anak. Semuanya tidak pakai masker.

Petugas pun mencegat mereka, dan digiring masuk ke halaman parkir Anjungan Pantai Losari, untuk diberi sanksi tertulis.

"Razia ini akan terus kami gelar hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Kami juga berharap muncul aturan agar semua masyarakat sadar dan wajib pakai masker," tegas Iman. (Ishak/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...