Kinerja Baik, SYL Diperkirakan Aman dari Reshuffle

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat panen jagung.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat politik dan pemerintahan Unhas, Ali Armunanto menuturkan saat ini sektor pangan relatif masih aman sehingga posisi Mentan Syahrul Yasin Limpo dinilai tak terganggu. Kata dia, daya beli justru yang lemah. Stok pangan dan harga barang-barang masih aman.

"Pak Syahrul saya kira kerjanya masih cukup baik. Tidak ada gejolak besar di sektor pangan. Justru bahan pangan ada, uang untuk membelinya yang kurang karena ekonomi sulit," bebernya. Sukri juga menyampaikan hal senada.

Sektor pangan sedikit tertolong karena minim gejolak inflasi. Selain itu, stok pangan juga cukup tersedia karena daya beli masyarakat menurun. Suplai beras, daging dan komoditas lain belum jadi keluhan masyarakat.

"Tingkat konsumsi seperti saat Ramadan dan Idulfitri biasanya meningkat namun tahun ini situasi berbeda. Jadi ya sektor pangan yang jadi tugas pak Syahrul relatif ya tidak persoalan berarti," tandasnya.

Jangan Menunggu

Kalangan partai politik di koalisi pemerintah maupun di luar pemerintah angkat bicara terkait pernyataan Presiden Joko Widodo yang sampai menyebut kata Reshuffle. PDI Perjuangan (PDIP) misalnya, menyebutkan kemarahan dan teguran Jokowi ke jajaran Kabinet Indonesia Maju hal yang wajar.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, sejak awal Jokowi sudah mengingatkan pentingnya penanganan covid-19. Karena itulah, setiap jajaran kabinet seharusnya memiliki sense of crisis, dan berani mengambil tanggung jawab melalui kebijakan terobosan untuk membantu rakyat.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...