Nasdem-PPP Mainkan Politik Barter

Ilustrasi/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Partai Nasdem terus bergerilya. Mencari kawan koalisi pasca meninggalkan Partai Golkar. Politik barter pun dimainkan.

Di Kabupaten Bulukumba, Ketua DPD PPP Bulukumba, Askar HL berduet dengan legislator Nasdem Sulsel, Arum Spink. PPP pun sudah menerbitkan surat keputusan (SK) usungan dalam bentuk B1-KWK di Bulukumba. Sebaliknya, Partai Nasdem tidak. Masih menahan format resmi KPU ini.

Meski, DPW Nasdem Sulsel sudah memastikan akan satu barisan dengan partai berlambang Kakbah itu, tetapi itu sepertinya bukan jaminan. Kecuali syarat-syarat lain juga dipenuhi. Potensi koalisi Bulukumba terjadi di Makassar dibenarkan Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syahruddin Alrif.

Sekalipun, kata dia, memang masih sangat dinamis. Tetapi, ia menegaskan, pihaknya sudah sepakat untuk posisi wakil di Pilkada Bulukumba. Sedangkan PPP diusung sebagai kandidat kosong satu. “Di Bulukumba kan kita sudah sama-sama,” ungkapnya, tadi malam.

Kendati demikian, ia menegaskan, opsi-opsi lain bergabungnya partai selain PPP juga tetap terbuka. Termasuk komunikasi dengan Gerindra. “Segala kemungkinan bisa terjadi. Intinya komunikasi terus terbuka,” bebernya.

Asal tahu saja, Ketua DPW Nasdem, Rusdi Masse dikabarkan sudah melakukan pertemuan dengan Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras. Pembicaraan untuk membangun opsi koalisi dalam pertemuan di salah satu hotel di Jakarta itu pun menjadi salah satu yang disinggung.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar