Nasdem-PPP Mainkan Politik Barter

  • Bagikan

Keinginan untuk berkoalisi ini, menurutnya, tentu berawal dari visi yang sama. Kendati demikian, ia belum mau memastikan, apakah PPP benar-benar akan sejalan lagi dengan Nasdem di Pilwalkot Makassar. "Kita lihat saja bagaimana ke depan,” tuturnya.

Ingin Kemenangan

Sementara itu, Ketua DPC PPP Makassar, Busranuddin Baso Tika menambahkan, PPP jelas partai terbuka untuk koalisi. Apalagi hanya mengantongi lima kursi di Makassar. Praktis, mau tidak mau pihaknya membuka pintu bagi partai lain. "Kenapa tidak dengan Nasdem. Partai lain juga, misalnya Golkar," jelasnya.

Busranuddin yang akrab disapa BBT ini menyebut, PPP tentunya ingin mendukung figur yang berpotensi menang. Danny Pomanto yang diusung Nasdem, jelas berpotensi menang. Apalagi saat ini memang belum ada keputusan dari DPP. Jadi peluang koalisi dengan Nasdem sangat terbuka.

"Semua partai tentu ingin menang. PPP pun demikian," tukasnya. Bakal calon Bupati Bulukumba, Askar HL yang dimintai tanggapannya juga berharap koalisi PPP-Nasdem di Bulukumba bisa terjadi di Makassar. Apalagi, baik di Bulukumba maupun Makassar, koalisi dua partai ini bisa langsung mengusung.

"Sekalipun, saya tentu tidak berhak terlalu jauh bahas Makassar. Di Bukukumba setelah Nasdem gabung, kami langsung lebih dari cukup untuk syarat minimal mendaftar ke KPU. Dari minimal delapan kursi, dengan koalisi Nasdem, kami jadi 11 kursi," ujarnya.

Juru Bicara Tim Pemenangan Askar HL, Sukman mengatakan, jika melihat perkembangan, semakin besar potensi koalisi di Bulukumba sama dengan Makassar. Apalagi, koaliis di Bulukumba sudah final. "Yang jelas di Bukukumba, kami tidak bicara partai pengusung lagi, karena sudah final," jelasnya. (*)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan