PAN-Nasdem Bimbang Tentukan Kader di Bulukumba

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Nama dua kader PAN, Andi Zulkarnain Pangki dan Edy Manaf masih digodok untuk pemberian usungan menjadi pasangan Andi Muchtar Ali Yusuf alias Andi Utta.

Ketua PAN Sulsel, Ashabul Kahfi, mengatakan, dua nama ini masih terus dikawal ke DPP. Andi Zulkarnain Pangki saat ini menjabat Ketua PAN Bulukumba menggantikan Edy Manaf. “Pinsipnya kami 02 (berpasangan Andi Utta), kami usung kader,” kata Kahfi, Selasa, 30 Juni 2020.

Soal kans Edy Manaf dibenarkan Bendahara DPW PAN Sulsel, Syamsuddin Karlos. Sebagai sesama kolega di DPRD Sulsel, Karlos menyampaikan kans paket Andi Utta berpasangan Edy Manaf sangat berpeluang mengalahkan kandidat paslon lain. Sebab basis suara tidak terpecah. “Info dari DPP sudah begitu, tapi kita menunggu resminya,” beber Karlos.

Sama dengan PAN, NasDem pun belum menentukan siapa usungannya di Pilkada Bulukumba. Meski dua kadernya memastikan ikut bertarung, yakni Arum Spink (Pipink) yang merupakan Legislator NasDem dua periode di DPRD Sulsel dan Tomy Satria Yulianto, Wakil Bupati dan Ketua NasDem Bulukumba saat ini. Pipink memilih dipinang Ketua PPP Bulukumba Askar HL dengan PPP sebagai satu satunya partai yang saat ini sudah memberikan dukungan.

Sementara Tomy Satria memilih Andi Makkasau sebagai wakilnya. dengan dukungan rekomendasi dari PDIP, PKB, dan PBB. Baik Pipink maupun Tomy optimistis mendapatkan rekomendasi Nasdem. (nur)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar