Pelaku Pembakar Mobil Via Vallen Seperti Pura-pura Gila, Polisi Temukan Alat Perdukunan

Mobil Alphard milik penyanyi dangdut Via Vallen yang terbakar di gang samping rumahnya di kawasan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (30/6). (Polda Jatim/Antara)

FAJAR.CO.ID,JATIM -- Aparat Kepolisian Daerah Jawa Timur menyampaikan bahwa pelaku pembakar mobil milik Via Vallen yang terparkir di gang sebelah rumahnya di kawasan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, diduga tetangganya sendiri. Berdasar laporan yang diterima Polda Jatim, Polresta Sidoarjo telah menangkap pelaku berinisial P dan sekarang sedang dalam pemeriksaan intensif.

”Tersangka ini dikenali orang-orang di lingkungan masyarakat setempat. Sekarang kami dalami karena memang diduga tetangganya,” ujar Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jatim seperti dilansir dari Antara di Surabaya pada Selasa (30/6).

Fakta lain yang diterima Polda Jatim, kata dia, yakni bahwa pelaku diduga merupakan fans berat penyanyi dangdut bernama asli Maulidia Oktavia tersebut. ”Masih kami dalami, nanti motif apakah bagian dari fans atau yang lain kami lakukan penyidikan, termasuk tes psikolog untuk mengetahui semuanya,” ucap Trunoyudo Wisnu Andiko.

Polda Jatim membantu penanganan kasus terbakarnya mobil Via Valen melalui bidang Lab Forensik yang telah memeriksa alat-alat bukti di tempat kejadian perkara (TKP). Pihaknya juga segera memanggil penyanyi dangdut Via Vallen untuk diperiksa serta dimintai keterangan sebagai saksi korban terkait mobil Alphard miliknya yang terbakar.

”Untuk saksi korban tentunya akan kami lakukan pemeriksaan, mengingat Via Vallen adalah korban dan ada saksi, semua akan kami ambil keterangan. Dalam hal ini kami akan memanggil saksi korban,” kata Trunoyudo Wisnu Andiko.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...