Penandatanganan MoU TMMD ke-108, Bupati Ingatkan Patuhi Protokol Kesehatan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG-- Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, telah dilangsungkan Penandatanganan dan Penyerahan MoU TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Tahun Anggaran 2020 Kodim 1410 Bantaeng.

Mengusung tema "TMMD Pengabdian Untuk Negeri", giat TMMD akan dilaksanakan dengan sinergitas lintas sektor serta melibatkan secara aktif masyarakat untuk bergotong royong membangun desanya. Hal ini sejalan dengan strategi pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah Kabupaten Bantaeng yang menginginkan keikutsertaan masyarakat dalam setiap aktifitas pembangunan. Dengan pelibatan masyarakat mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan kegiatan pembangunan, maka diharapkan akan meningkatkan rasa memiliki masyarakat serta kesiapan untuk memelihara hasil pembangunan.

Dandim 1410 Bantaeng, Tambohule Wulaa mengatakan bahwa Kegiatan TMMD dilaksanakan di Dusun Panjang dan Dusun Bawa, Desa Labbo, Kecamatan Tompobulu dan dimulai sejak hari ini sampai dengan 29 Juli 2020 mendatang. "Kami akan melaksanakan kegiatan baik fisik seperti perintisan jalan, rehab musollah, dan lain sebagainya, serta non fisik berupa penyuluhan", ujarnya.

Sementata itu, Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin dalam sambutannya menyampaikan harapan agar dengan pembangunan jalan dalam kegiatan TMMD ini akan semakin memperpendek jalur transportasi dan akan membuka kawasan perekonomian di Desa Labbo.

"Kami juga menitipkan dalam kegiatan TMMD ini agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan memakai masker dan menjaga jarak serta membiasakan mencuci tangan pakai sabun (CTPS), khususnya kegiatan yang melibatkan orang banyak", kata Bupati.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...