Pj Wali Kota Baru, Perwali Bakal Revisi Lagi

Selasa, 30 Juni 2020 20:22

Pj Wali Kota Rudy Djamaluddin.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar rencana merevisi Peraturan Wali Kota (Perwali) No.31 tahun 2020 yang mengatur tentang protokol kesehatan.

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, menuturkan, akan menambah beberapa poin di Perwali yang sejalan dengan kondisi masyarakat saat ini. Juga mempercepat penanganan covid yang menjadi fokus utama.

“Tetapi kita akan lihat yang mana sudah sejalan mendorong Penanganan Covid, yang mana yang bisa dioptimalisasi ini yang kita optimalkan terbitan dalam Perwali yang baru,” kata Rudy, Selasa (30/6/2020).

Sebelumnya, ia mengatakan Perwali yang disusun oleh Mantan Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf memiliki sisi baik dalam mempercepat penanganan Covid-19.

“Apa yang telah di lakukan pak wali sebelumnya pasti ada sisi baiknya. Kita coba evaluasi apa memang ada hal kreatif inovatif yang bisa di sisipkan dalam perwali untuk di lengkapi,” ucapnya.

Selanjutnya kata Rudy, Perwali yang baru nanti akan lebih ketat, termasuk aturan mengenai orang-orang yang hendak masuk maupun keluar Makassar akan dibatasi.

Ia kembali mengingatkan kepada masyarakat, peraturan yang ada harus didukung dengan penerapan dan kedisiplinan di lapangan dengan memperhatikan tiga kunci penting yang patut dilaksanakan, yaitu kepatuhan, kejujuran dan kebersamaan.

“Kita akan upayakan secepatnya. Kalau kita benar- patuh, kejujuran, kebersamaan bisa efektif berjalan di seluruh masyarakat maka penularan covid. Inikan 2 minggu masa mutasi, coba kita semua pake masker mau kemana itu covid. Kita upayakan secepatnya. Kita ingin keluar dari sini,” paparnya.

Bagikan berita ini:
8
9
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar