Proyek Infrastruktur Redam Perlambatan Ekonomi

Progres pembangunan Tol Layang Pettarani saat diabadikan Minggu (7/3/2020). FOTO: IDHAM AMA/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Proyek infrastruktur Pemprov Sulsel tidak terdampak pandemi Covid-19. Program prioritas ini justru diharapkan dapat menekan perlambatan ekonomi.

Plt Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Junaedi Bakri mengatakan, proyek prioritas seperti Stadion Mattoanging dan proyek jalan di kawasan terisolasi tetap jalan. Anggarannya tidak terkena refocusing anggaran.

Kata Junaedi, proyek prioritas diharapkan bisa ikut meredam tekanan perlambatan ekonomi. Untuk jangka pendek misalnya, bisa menyerap tenaga kerja. Dengan begitu, perputaran uang tetap jalan terutama di daerah-daerah.

"Untuk jangka panjang, setelah proyek jalan ini rampung, tentu berefek besar ke ekonomi kawasan sekitar. Begitu jalanan bagus, pertumbuhan ekonomi pasti akan meningkat. Minimal bila ada proyek fisik yang jalan, tetap ada perputaran uang di masyarakat," bebernya.

Baca Juga: ASN Tidak Harus ke Kantor

Kabid Bina Marga Dinas PUTR Sulsel, Eddy Jaya Putra menambahkan, proyek prioritas tetap jalan. Mayoritas berada di daerah. Nilainya pun cukup besar.

"Di antaranya jembatan jalur Bua-Rantepao dengan anggaran Rp20,24 miliar. Ada dua buah jembatan akan dibangun. Sudah pengerjaan fisik," bebernya.

Baca Juga: Makassar Butuh Kawasan Olahraga Terpadu

Kemudian ada jalan Soppeng-Batas Sidrap dianggarkan Rp13,53 miliar. Selanjutnya ruas Pekkae-Batas Soppeng dianggarkan Rp4,2 miliar. Jalan kawasan Seko ada anggaran Rp55,6 miliar khusus ruas Sabbang-Tallang.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...