Riuh Pilkada Makassar, PPP Tegaskan Belum Merujuk ke Satu Nama

Politisi PPP, Rahmat Taqwa

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Sejumlah partai politik telah menentukan sikap dalam mengusung bakal calon walikota dan wakil walikota Makassar pada Pilkada Desember mendatang. Namun berbeda dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua Angkatan Muda Ka'bah Sulsel, Rahmat Taqwa menegaskan hingga saat ini PPP masih dalam tahap penjajakan politik terhadap calon Walikota Makassar yang bakal diusung pada Pilwali 2020.

Menurut Rahmat, ada tiga nama bakal calon yang diusulkan ke DPP diantaranya Danny Pomanto, Syamsu Rizal Mi (Deng Ical) dan Munafri Arifuddin (Appi).

"Ada tiga nama calon yang diusulkan. Tapi yang intens komunikasi sejauh ini adalah Danny dan Appi," ucap Rahmat Taqwa di Gedung DPRD Kota Makassar, Selasa (30/6/2020).

Namun hingga kini baik DPW maupun DPC belum menerima keputusan mutlak dari tingkat pusat. Itu berarti apapun bisa terjadi. Kemana arah anak panah PPP pada Pilwalkot Makassar, Rahmat Taqwa meminta sejumlah pihak bersabar.

"DPP belum ada instruksi rekomendasi. Artinya sampai hari DPP belum mengeluarkan rekomendasi ke salah satu calon di Makassar," tegas Rahmat Taqwa.

Terkait adanya informasi yang beredar, Rahmat menilai semua sah-sah saja untuk berpendapat. Ia juga menampik isu bahwa partai ka'bah telah menjatuhkan dukungannya terhadap Appi.

"Itu sah-sah saja terkait hal itu. Semua bisa saja berpendapat. Yang pasti sampai hari ini belum ada kepastian," tandasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...