Survei Denny Siregar, Netizen Sebut Dua Menteri Ini Pantas Direshuffle

Menteri Fachrul, Terawan, Prabowo dan Wishnutama.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Ancaman Presiden Joko Widodo untuk melakukan perombakan kabinet mulai ramai dibahas. Terlebih kinerja beberapa menteri dinilai belum maksimal.

Penggiat media sosial, Denny Siregar pun membuat jajak pendapat atau survei di akun Twitternya @Dennysiregar7 terkait nama-nama menteri yang layak direshuffle.

Ada empat menteri yang ditulis Denny, masing-masing Menteri‎ Agama ‎Fachrul Razi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Wishnutama, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Seandainya pak @jokowi harus mereshuffle Menterinya, Menteri manakah kira2 yang paling cocok untuk di reshuffle?" tulis Denny, Senin (29/6/2020).

Baca juga: Tiga Menteri Rawan Direshuffle, Mentan Dinilai Masih Aman

Sejak diunggah, 23 jam yang lalu sudah ada sekitar 22.111 ribu warganet yang memberikan suara di jajak pendapat tersebut.

Hasilnya, ada dua menteri yang mendapat suara terbanyak. Yaitu Menteri Agama Fachrul Razi (57,3 persen) dan Menteri Kesehatan Terawan (32,7 persen).

Sementara dua lainnya masing-masing Menteri Pertahanan Prabowo (6,7 persen) dan Menteri Pariwisata dan Ekraf Wishnutama (3,3 persen).

Kinerja Menteri Agama dan Menteri Kesehatan memang menjadi sorotan belakangan ini. Menteri Agama bersoal dengan penyelenggaraan haji. Di mana memutuskan pembatalan haji tanpa berkoordinasi dengan DPR.

Sementara Menteri Terawan berkaitan dengan penanganan pandemi virus corona. Bahkan dalam rapat kabinet, Jokowi menyinggung serapan anggaran yang masih 1,5 persen di Kementerian Kesehata. (msn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...