Tertular Covid-19, Begini Kisah Perawat Alami Koma 43 Hari

Selasa, 30 Juni 2020 18:23

Khor bersama teman dekatnya Linda Leake, seorang mantan perawat bedah di Rumah Sakit Southend. The Star / Asia News Net...

FAJAR.CO.ID– Seorang perawat di Inggris tersadar setelah mengalami koma selama 43 hari. Felix Khor, 68, dirawat di Rumah Sakit Southend di Inggris tempat ia telah bekerja selama lebih dari 15 tahun.

Dia sebelumnya adalah petugas resusitasi rumah sakit tetapi dia secara sukarela keluar dari pensiun dan kembali ke departemen darurat rumah sakit untuk membantu garis depan melawan Covid-19.

“Pada hari terakhir bulan Maret, saya bekerja di unit gawat darurat. Ada banyak orang pada hari itu. “Tiba-tiba, saya merasa sangat dingin. Jadi, saya meminta salah satu kolega saya untuk memeriksa suhu saya dan suhu 38,4 ° C, yang cukup tinggi.

Khor mengatakan dia minum parasetamol setiap enam jam, tetapi suhu tubuhnya terus naik.”Hari berikutnya saya meminta dokter konsultan memeriksa saya, termasuk detak jantung saya. Tidak apa-apa. Namun, hasil rontgen menunjukkan beberapa perubahan di paru-paru saya.

“Dokter konsultan mengatakan bahwa saya dapat tertular Covid-19, yang pada saat itu merupakan penyakit baru,” katanya, seraya menambahkan bahwa ia disuruh pulang dan beristirahat dan minum obat.

“Pada 1 April, saya merasa sangat sakit. Saya dilarikan ke unit gawat darurat dengan ambulans.

“Pada saat saya tiba di ruang gawat darurat, saya menjadi mengantuk dan tidak sadar. Mereka menempatkan saya pada ventilator dan saya koma selama 43 hari,” katanya.

Bagikan berita ini:
10
3
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar