Tiga Mantan Pimpinan DPRD Ditahan, Alexander Marwata: Isolasi Mandiri 14 Hari di Rutan KPK

Selasa, 30 Juni 2020 23:08

KPK menahan mantan Ketua DPRD Jambi, Cornelis Buston dan mantan dua Wakil Ketua DPRD Jambi AR Syahbandar dan Chumaidi Za...

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan mantan Ketua DPRD Jambi, Cornelis Buston terkait kasus dugaan suap ‘ketok palu’. Selain Cornelis, lembaga antirasuah juga turut menahan dua mantan Wakil Ketua DPRD Jambi yakni, AR Syahbandar dan Chumaidi Zaidi yang juga telah menjadi tersangka dalam kasus yang sama.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menyampaikan, ketiga tersangka ditahan di Rutan Gedung Merah Putih KPK untuk 20 hari pertama terhitung sejak 23 Juni 2020. Ketiganya bakal mendekam di sel tahanan hingga 12 Juli 2020.

“Hari ini untuk kepentingan penyidikan, KPK menahan tiga orang tersangka selama 20 hari pertama, mulai tanggal 23 Juni 2020 sampai dengan 12 Juli 2020 di Rutan KPK Gedung Merah Putih,” kata Alexander Marwata dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (23/6).

Alex menuturkan, penahanan terhadap tiga mantan Pimpinan DPRD Jambi itu mengikuti protokol kesehatan. Sebelum mendekam di sel tahanan masing-masing, ketiganya akan menjalani isolasi mandiri di Rutan KPK Kavling C1 selama 14 hari.

“Sebelum dimasukkan ke dalam Rutan KPK Gedung Merah Putih, akan terlebih dahulu dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari di Rutan KPK Kavling C1,” ucap Alex.

Penahanan terhadap ketiganya setelah KPK memanggilnya sebagai tersangka. KPK kemudian melakukan penahanan terhadap mantan Pimpinan DPRD Jambi itu.

Bagikan berita ini:
8
2
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar