142 Pedagang Pasar Tradisional di Jakarta Positif Covid-19, Ini Sebarannya

ILUSTRASI. Perumda (PD) Pasar Jaya DKI Jakarta kembali menemukan sejumlah pedagang pasar tradisional yang dinyatakan positif Covid-19. (FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Perumda (PD) Pasar Jaya DKI Jakarta kembali menemukan sejumlah pedagang pasar tradisional yang dinyatakan positif Covid-19. Hal ini diketahui usai dilakukan swab test di 68 pasar di bawah naungan PD Pasar Jaya.

“Jadi yang sudah swab test 68 pasar, melibatkan 6.624 pedagang. Hasilnya, yang positif 142 atau 2 persen,” kata Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin, Selasa (30/6).

Dari jumlah tersebut, 75 persen atau 4.967 pedagang negatif. Dan 23 persen atau 1.115 masih menunggu hasil uji spesimen di laboratorium.

Arief pun membantah jika jumlah pedagang yang terkena Covid-19 grafiknya meningkat. Sebab, sebelumnya swab test dilakukan di 33 pasar dan hasilnya 115 pedagang positif. Sedangkan saat ini setelah swab test ditingkatkan di 68 pasar, angka positif hanya menjadi 142 pedagang.

Kendati demikian, dia memastikan swab test akan terus dilakukan hingga 155 pasar tradisional yang dinaungi oleh PD Pasar Jaya. Kebijakan ini guna memutus mata rantai Covid-19, serta mencegah munculnya kluster baru.

“Saya bisa gambarkan di sini, dari indikasi yang sudah dapatkan, angkanya flat. artinya pertumbuhan atau penyebaran Covid (di pasar) ini angkanya tidak bergerak signifikan seperti yang dikhawatirkan,” pungkas Arief. (jpc/fajar)

loading...

Komentar

Loading...