4 Fakta Pembakar Mobil Via Vallen, Ada Praktik Perdukunan

Mobil Alphard milik Via Vallen dibakar di gang samping rumahnya di kawasan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (30/06/2020). Foto: ANTARA Jatim/HO-Polda Jatim/WI

FAJAR.CO.ID, SURABAYA - Polisi tidak memerlukan waktu lama untuk menangkap terduga pelaku pembakaran mobil milik Via Vallen yang terparkir di gang sebelah rumahnya di kawasan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Selasa (30/6).

Berikut sejumlah fakta terkait pelaku pembakar mobil milik Via Vallen.

Pertama, pelaku pria inisial P, diduga merupakan tetangga Via Vallen.

"Tersangka ini dikenali orang-orang di lingkungan masyarakat setempat, dan sekarang kami dalami karena memang diduga tetangganya," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jatim di Surabaya, Selasa (30/6).

Kedua, pelaku diduga merupakan fans berat penyanyi dangdut bernama asli Maulidia Oktavia tersebut. Namun, belum terungkap motif pembakaran.

"Masih kami dalami, nanti motif apakah bagian dari fans atau yang lain kami lakukan penyidikan, termasuk tes psikolog untuk mengetahui semuanya," ucap Trunoyudo.

Ketiga, terduga pelaku diduga mempraktikkan perdukunan. Ini berdasar sejumlah barang bukti yang disita. Menurut keterangan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji menyebut polisi menyita beberapa barang bukti.

Barang bukti yang disita antara lain ada botol air mineral yang masih tercium bau bensin.

Polisi juga sempat menyita barang bukti tas yang dipakai oleh terduga pelaku. Di dalam tas itu ditemukan jenglot (benda mirip boneka yang dipercaya memiliki kekuatan mistis), bambu kuning yang di percaya bertuah, dan alat perdukunan lainnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar


Comment

Loading...