Emak-emak Hajar 2 Jambret dengan Pot Bunga, Ini Kondisinya

Jambret babak belur dihajar emak-emak satu komplek. Foto: dok Polsek/ ngopibareng

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Dua jambret dikeroyok warga setelah merampas handphone di Jalan Jemur gayungan 1 RT 04/RW 03, Surabaya. Kedua pelaku adalah Moch Hanafi (42) dan Moh. Yaqub (38). Keduanya merampas handphone Kasmiyati (46) yang sedang mengendarai motor.

“Kedua pelaku, telah melakukan perampasan dengan cara pelaku Hanafi berperan sebagai pengawas dan mendampingi Yaqub dalam melakukan perampasan. Sedangkan Yaqub berperan sebagai joki motor dan ekskutor perampas HP korban,” kata Kanit Reskrim Polsek Gayungan, Ipda Hedjen.

Melihat korban sedang menyetir sepeda motor sembari bermain HP, kedua tersangka pun mendekatinya. Karena tak fokus, HP di tangan Kasmiyati pun berhasil dirampas oleh pelaku.

“(Modusnya) memepet dan mendekati korban dengan menggunakan motor, lalu mengambil paksa HP korban, yang saat itu HP dipegang oleh korban, setelah pelaku berhasil selanjutnya pelaku kabur,” sambung Ipda Hedjen.

Korban sontak berteriak, “Maling…, maling.” Teriakan itu mengundang warga untuk keluar rumah.

Kondisi Jalan Jemur Gayungan saat itu terbilang sepi karena cuaca panas warga banyak berdiam diri di rumah. Tapi begitu mendengar teriakan maling, warga tak tinggal diam. Pelaku apes. Mereka memacu motor ke arah Jalan Raya A. Yani, tetapi portal di depan gang Jemur Gayungan langsung ditutup oleh warga.

Ini berkat kesigapan petugas keamanan setempat yang buru-buru menutup akses jalan keluar-masuk kampung.

Komentar

Loading...