Ini Alasan Gerindra Jatuhkan Pilihan ke Danny-Fatma di Pilwalkot Makassar

Penyerahan rekomendasi Gerindra ke Danny Pomanto. (IST)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Teka teki kemana arah dukungan Partai Gerindra berlabuh akhirnya terjawab setelah surat rekomendasi Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar dikeluarkan.

Surat yang ditandatangani langsung oleh Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu menyebut memberikan rekomendasi kepada pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi di Pilwalkot Makassar 2020.

Dikeluarkan surat resmi tersebut maka DPP Gerindra menginstruksikan DPC Gerindra Makassar segera melakukan koordinasi dengan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar.

DPP juga menegaskan DPC Gerindra Kota Makassar untuk mengamankan dan memenangkan Danny-Fatma dengan mengerahkan semua potensi yang ada serta melibatkan seluruh mesin partai dari tingkat pusat, provinsi hingga kota serta para pengurus PAC dan Ranting Partai Gerindra di daerah pemilihan Kota Makassar.

Ketua DPC Gerindra Kota Makassar Erick Horas saat dikonfirmasi membenarkan surat rekomendasi tersebut. "Itu resmi sudah ditandatangi ketua umum, serah terimanya juga tadi sudah dilakukan di Jakarta," terang Erick, Rabu (1/7/2020).

Menurut Erick, berbagai pertimbangan DPP menjatuhkan dukungaannya kepada pasangan Danny-Fatma. Salah satunya Danny telah dianggap sebagai bagian dari keluarga besar Gerindra.

"Tentu ada pertimbangan tersendiri dari partai, salah satunya pak Danny ini sudah jadi keluarga besar Gerindra. Beliau juga satu visi dan misi dengan Gerindra," tegas Erick.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...