Inilah Arena Baru Aksi Balapan Liar di Makassar

FOTO: ISHAK/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Hari sudah malam. Suasana di Jalan Hos Cokroaminoto, Kota Makassar sudah sepi. Seluruh pedagang telah menutup kiosnya, dan memilih pulang beristirahat.

Selasa (30/6/2020) sekitar pukul 21.15 Wita, di lokasi itu ditemukan segerombolan remaja yang sedang melakukan balapan liar. Suara bising kendaraan bermotor terdengar hingga meresahkan warga sekitar.

Kondisi jalanan yang mulus dan sepi, justru dijadikan arena baru untuk adu kecepatan para kawula muda. Tim Respon Angngaru Sat Sabhara Polres Pelabuhan tak tinggal diam.

Polisi bersenjata laras panjang pun bergegas dan langsung membubarkan aksi itu. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas dan pelaku balap liar.

Namun tak berselang lama, polisi pun berhasil menangkap dua remaja yang ikut dalam aksi balap liar. Dua unit kendaraan sepeda motor pun disita polisi.

“Iya betul (arena balapan baru). Sebelumnya tidak pernah ada,” kata Kasat Sabhara Polres Pelabuhan, Iptu Asfada, Rabu (1/7/2020).

Salah satu pelaku balap liar berkaus merah sempat dihukum polisi dengan berjalan jongkok.

Polisi yang melakukan strong poin, lanjut Asfada, berhasil menyita satu unit motor Suzuki Shogun warna hitam, nomor polisi DD 6577 SP. Ada juga satu unit motor Yamaha Fino warna hitam, nomor polisi DD 4759 MJ.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar