Jika Dipercaya Jadi Walikota, Ini yang Akan Dilakukan None

Irman Yasin Limpo

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Kurang dari lima bulan jelang pelaksanaan Pilkada Makassar, sejumlah partai politik telah menentukan jagoannya masing-masing untuk disokong ke arena pertarungan lima tahunan itu.

Salah satu nama familiar yang dielu-elukan masyarakat adalah Irman Yasin Limpo. Elektabilitasnya mulai merangkak naik bahkan hasil surveinya melampaui Syamsu Rizal (Deng Ical) dan Munafri Arifuddin (Appi).

None (sapaan akrab Irman YL) juga telah memastikan jumlah syarat dukungan partai politik, setelah Partai Golkar mengubah arah usungan mereka dari Danny Pomanto ke dirinya.

Kini None sudah punya modal 10 kursi, 5 dari PAN dan 5 lainnya milik Golkar. Jumlah ini sudah cukup untuk mendaftarkan diri sebagai calon di Pilwalkot Makassar.

"Pemerintah tidak usah urus orang kaya karena orang kaya bisa mengurus dirinya sendiri. Fokus pemerintah adalah mengurus orang tidak mampu," demikian kutipan kalimat tegas pertama yang diucapkan None saat wawancara eksklusif bersama Fajar.co.id di Makassar, awal pekan lalu.

Adik kandung Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo itu mengklaim 'tampilan' dirinya pada pertaruhan terakhir ini sangat berbeda dengan 10 tahun lalu. Kali ini None akan berdiri berdampingan dengan wong cilik, berupaya membangkitkan sektor yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Tampilan saya di Pilkada 2020 ini sangat berbeda, saya sesuaikan dengan misi yang saya usung. Saya tidak ingin asal maju. Saya ingin menciptakan tata kelola yang baik dan benar. Parameternya kualitatif dan kuantitatif," ujar pria kelahiran 24 Agustus 1968 itu.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...