Nurdin Abdullah Sebut Program Duta Covid Hidupkan Ekonomi Hotel

FAJAR.CO .ID,MAKASSAR-- Program Duta Covid Pemprov Sulsel dianggap mampu menghidupkan kembali perekonomian hotel. Mengingat saat ini hotel menjadi salah satu industri yang sangat merasakan dampak merebaknya virus corona.

Selain banyaknya hotel yang tutup, juga karyawan banyak yang di-PHK maupun dirumahkan. Kendati demikian Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menuturkan selain menyelamatkan perekonomian hotel, usaha UMKM juga kembali normal salah satunya catering.

"Kami sampaikan kenapa duta covid dilakukan? Karena terus terang kita tidak bisa mengesampingkan persoalan ekonomi banyak yang dirumahkan PHK, dengan adanya duta covid bisa terselamatkan. Kedua ceatring bisa terhidupi UMKM dan berbagai usaha usaha yang lainnya," ucap Nurdin Abdullah.

Sebelumnya, program duta covid akan ditutup pada 6 Juni 2020 namun pasien Covid di Sulsel terus meningkat khususnya yang berstatus OTG dan ODP.

Pernyataan tersebut tertuang dalam surat edaran pemberitahuan batas batas penerimaan peserta baru Rekreasi Duta Covid-19 Sulsel yang ditujukan kepada Ketua Gugus Tugas 24 Kabupaten/Kota.

Surat yang diteken Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah tersebut berisikan dua poin penting. Salah satu poin yang dibahas dalam surat edaran tersebut mengenai pasien OTG dan ODP yang telah memenuhi jumlah sesuai target yaitu 1.236 peserta hingga 28 Mei 2020.

Untuk itu, Nurdin Abdullah mengimbau seluruh Bupati dan Walikota untuk menekan laju penyeberan di daerah, agar segera dilarikan ke Makassar agar ditempatkan di hotel sesuai program Pemprov Sulsel.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...