Pria Ini Curi Ponsel dan Uang Milik Iparnya, Keluarga: Dia Susah Berubah

pelaku saat diamankan petugas

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pria berkulit cokelat pasrah. Kedua tangannya diikat seutas kain warna merah. Dia juga giring oleh aparat Polsek Tamalate yang mengenakan rompi anti peluru. 

Namanya Tamrin. Dia tak bisa apa-apa setelah mencuri sebuah ponsel dan uang tunai milik keluarganya sendiri, di Jalan Manunggal 22, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar. 

Pria berusia sekitar 40 tahun itu mengakui nekat mencuri, meski dia dan korbannya masih serumpun keluarga di rumah tersebut. 

"Dia ambil satu ponsel android dan uang tunai Rp500 ribu milik iparnya. Berkali-kali juga kami nasihati dia untuk berubah. Tapi sangat susah," kata salah satu keluarga pelaku di lokasi, Rabu (1/7/2020). 

Warga sekitar yang mengetahui peristiwa itu, nyaris menghakimi pelaku. Beruntung sudah ada aparat kepolisian yang sudah mengamankan pelaku, pada pukul 14.00 Wita tadi. 

Tak menunggu waktu lama, pelaku langsung dibawa ke mobil Polsek Tamalate, untuk menghindari emosi dan amukan massa yang sudah berkumpul di lokasi. 

Bahkan, saat pelaku sudah naik dan dibawa pergi oleh polisi, warga sekitar justru meneriaki pelaku. Berdasarkan keterangan keluarga pelaku tadi, Tamrin mengaku tidak mengambil uang tunai milik iparnya. 

"Saya ambil ponsel milik iparku. Hanya itu yang saya ambil," kata Tamrin, di dalam mobil polisi. 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...