Rudy Djamaluddin Paparkan Pentingnya Media dalam Penanganan Covid-19

FOTO: IKBAL/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Salah satu Program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam memerangi covid-19 adalah dengan melakukan edukasi massal ke masyarakat.

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, menilai, media punya peran penting dalam memberikan edukasi tentang protokol kesehatan sebagai salah satu penanganan covid-19 di Kota Makassar.

“Salah satu cara untuk mengedukasi kini melalui media cetak maupun online. Saya harap media ini bisa di belakang kita membantu mengedukasi masyarakat,” kata Rudy, saat berkunjung ke redaksi Harian Fajar, Rabu (1/7/2020).

Menurut Rudy, berita yang positif bisa membantu meningkatkan imun tubuh. “Mari kita berikan berita yang membawa energi positif. InsyaAllah energi positif memberikan kekuatan melawan semua ini,” katanya.

Rudy berharap media menjadi garda terdepan mengedukasi masyarakat, supaya masyarakat sadar bahwa virus corona adalah musuh bersama.

“Kita harus merasa virus corona adalah musuh kita bersama. Tekankan kepada diri Anda untuk melindungi saudara Anda, tetangga Anda, maupun orang tua Anda,” paparnya.

Dia juga menekankan bahwa covid-19 ini bukan aib yang perlu disembunyikan. Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat untuk jujur jika mengalami gejala seperti demam atau batuk untuk segera memeriksakan diri ke puskesmas.

“Covid bukan aib, beda dengan penyakit HIV. Kalau kita merasakan gejala-gejala awal covid segera lapor ke Pak RT atau memeriksakan diri ke Puskesmas untuk segera diberi penanganan awal,” katanya.

Komentar

Loading...