Sejumlah Pasar di Makassar Masih Kekurangan Wastafel Cuci Tangan

Dirut PD Pasar Makassar, Basdir.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah pasar besar di Kota Makassar masih kekurangan alat cuci tangan di tengah pandemi Covid yang mengharuskan masyarakat rutin cuci tangan.

Direktur Utama PD Pasar Makassar Raya, Basdir, mengaku, meski telah memiliki satu wastafel, namun itu dinilai masih kurang, mengingat jumlah pengunjung pasar yang tergolong besar.

Sejumlah pasar besar, kata Basdir yang kini kekurangan wastafel cuci tangan adalah Makassar Mall, Pasar Terong, hingga Pasar Panampu. Sehingga harus dieradakan segera.

Sementara itu, untuk di pasar kecil, dijelaskannya, tempat cuci tangan sudah memadai. Sehingga, yang menjadi fokus saat ini ialah memperadakan prasana tersebut untuk pasar besar.

“Alat cuci tangan kalau di pasar kecil itu cukup. Kendala itu pasar besar yang banyak di jalanan menjual. Contoh Makassar Mall kita butuh tambahan, kalau yang lain itu kayak Maricaya, Pasar Sawa, cukupji, Panampu ji, Terong, Makassar Mall yang kekurangan,” ujarnya, Rabu (1/7/2020).

Selain itu, tempat cuci tangan yang telah tersedia, juga membutuhkan pasokan air yang cukup. Basdir mengatakan, jika kini telah meminta Perumda Air Minum Makassar untuk menyediakan air.

“Yang paling dibutuhkan sekarang adalah suplai air, kita berharap mudah-mudahan teman-teman di PDAM bisa membantu untuk menyuplai air setiap titik wastafel yang ada di pasar pasar tandonnya, kan di setiap pasar sudah ada itu,” sambungnya.

Komentar

Loading...