Seks Rutin Bikin Awet Muda

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bercinta bukanlah sekadar menyalurkan hasrat atau nafsu. Hubungan seks yang dilakukan atas dasar cinta memunculkan kebahagiaan yang membuat pasangan jadi awet muda.

Spesialis Andrologi Siloam Hospitals Makassar, dr Rahmawati Thamrin Sp And, mengatakan, hubungan seks yang sehat itu dilakukan dengan dasar cinta, keinginan kuat, dan kebahagiaan. Terpenting juga, dilakukan dengan teratur.

Seks teratur berdasarkan penelitian, dilakukan tiga kali perminggu. Kata Dokter Arien—sapaan akrabnya—kurang dari itu, masih belum efektif. Dari hubungan seks teratur ini, katanya, bisa membuat lebih muda. “Bahkan sekitar lima tahun lebih muda,” ujarnya kepada FAJAR, Selasa 30 Juni 2020 kemarin.

Hal itu, karena dengan bercinta menjauhkan diri dari stres. Juga menjaga ketegangan tubuh, sebab stres menyebabkan penampilan menurun drastis dengan munculnya kerutan, kantong mata, dan kerontokan rambut. Bercinta juga akan melepaskan sejumlah hormon yang mengakibatkan kulit menjadi lebih elastis. Juga wajah pun tampak lebih muda.

Untuk mendapatkan kebahagian dalam bercinta, ketahui yang disukai dan tidak disukai pasangan saat sedang bermesraan. Perpanjang waktu foreplay dan jauhkan diri dari perasaan cemas atau khawatir. Perasaan khawatir atau cemas membuat seseorang sulit untuk merasa intim, sehingga libido lebih rendah dari biasanya. Ini biasanya dialami untuk pria yang telah berumur atau dalam keadaan tertentu, sehingga berdampak pada keseluruhan hubungan.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar