Tingkatkan Pelayanan Publik, Ini Inovasi Kanwil Sulsel

FOTO: ISTIMEWA

Fajar.co.id, Makassar — Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) terus memacu kreativitas dlam berinovasi untuk tingkatkan kinerja dan pelayanan publik pada masyarakat.

Bebargai ide dan inovasi tersebut antara lain dari divisi administrasi meliputi Presensi barcode yang digunakan untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai dalam mengikuti apel pagi dan sore, iGauk Sulsel yang digunakan untuk memantau kegiatan seluruh jajaran unit pelaksana teknis maupun kantor wilayah dan e-BMN digunakan untuk mencatat seluruh BMN kanwil sulsel melalui barcode.

Selanjutnya, Kanwil Sulsel pada Divisi Pelayanan Hukum Dan HAM juga menjalankan pelayanan Duan Yankum Online berupa pelayanan informasi dan pengaduan secara online, KI Masuk Desa yang akan melakukan kerjasama dengan berbagai pemerintah daerah untuk menempatkan layanan KI di kecamatan dan kelurahan, dan Laporan Notaris Online.

“pelayanan online dan KI masuk desa untuk lebih mendekatkan kanwil Kemenkumham Sulsel ditengah – tengah masyarakat,” ujar Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin

Inovasi lain datang dari Divisi kegimigrasian, meliputi Tagar Asing yaitu Data Warga Negara Asing) Penyediaan update data WNA pemegang Izin Tinggal di Sul-Sel secara on line & dapat diakses oleh pimpinan setiap saat.

sementara dari Divisi Pemasyarakatan terdiri dari dua inovasi yaitu Sidang TPP on line dan Verifikasi Pengajuan Remisi, Asimilasi, CB, PB, CMB on line dalam 1 hari.

Komentar

Loading...