Viral Siswa SMK Perpisahan Tanpa Protokol Kesehatan, Ini Penjelasan Manajemen Hotel

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Video viral siswa-siswi SMKN 4 Makassar yang menggelar perpisahan tanpa menggunakan protokol kesehatan di Hotel Gammara dibenarkan Public Relation Gammara, Eva Susanti.

Sebelumnya, kata dia, pihak EO dan ketua panitia Promnight SMK 4 telah melakukan perjanjian bahwa kegiatan yang akan dilakukan harus menerapkan protokol kesehatan.

“Setiap peserta diwajibkan menggunakan masker dan harus menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki ballroom. Dengan total peserta yang hanya 70 pax, maka untuk kapasitas di ballroom 200 pax untuk menjaga jarak,” ucap Eva, Rabu (1/7/2020).

Kendati demikian, dari video yang beredar tersebut, terlihat puluhan siswa justru tidak menggunakan protokol kesehatan.

Eva mengatakan, hal itu terjadi sesudah event berlangsung tanpa konfirmasi ke pihak hotel dan EO. Lebih lanjut, ia menuturkan kejadian itu merupakan refleksi dari peserta secara spontan atas kegembiraan yang dirasakan.

“Jadi video yang beredar itu acara intinya sudah selesai, mereka juga mengambil kesempatan di luar kendali EO sebagai penyelenggara. Memang saat itu lepas dari kontrol pihak hotel dikarenakan jam pemakaian ballroom yang sudah berakhir,” tutup Eva.

Setelah diketahui pihak hotel, Eva mengaku, pihaknya pun memberikan teguran dan kejadian tersebut juga langsung berakhir. (anti/fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...