Viral Video DP Tandatangani Komitmen dengan Golkar

Pertemuan Danny Pomanto dengan Nurdin Halid di Jakarta.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Suasana politik jelang Pilwalkot Makassar makin memanas. Beberapa hari terakhir, beredar video rapat daring antara Moh Ramdhan ‘Danny” Pomanto dengan Waketum DPP Golkar, Nurdin Halid (NH).

Dalam video tersebut, Danny bercerita terkait kondisi dirinya jelang Pilwalkot. Termasuk hubungan dirinya dengan Partai Nasdem beserta pengurus, terutama Ketua DPW Rusdi Masse.

Tak hanya itu, dalam sebuah video lainnya. Danny terlihat menandatangani sebuah surat. Diduga surat ini merupakan bentuk komitmen untuk bersama Golkar di Pilwalkot Makassar.

Pertemuan tersebut terjadi beberapa bulan lalu, saat DP atau Danny Pomanto baru membangun komunikasi dengan partai Golkar dan calon wakilnya Andi Zunnun.

Lihat: Video kronologi awal Moh Ramdhan Pomanto (DP) membangun komunikasi dengan partai Golkar

Politisi Golkar, Abdul Wahab Tahir membeberkan, dirinya merupakan inisiator yang mempertemukan DP dengan Ketua Golkar Sulsel Nurdin Halid di kediaman Cibubur Jakarta.

“Saya adalah orang yang dimintai tolong oleh pak DP untuk membangun komunikasi dengan partai Golkar dan calon wakilnya Andi Zunnun. Sebagai seorang sahabat saya sudah menjalankan tugas dan amanah dengan baik,” terang Wahab Tahir kepada fajar.co.id.

Hasilnya, kurang waktu sebulan surat rekomendasi dukungan partai Golkar diberikan dan diserahkan langsung Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Makassar.

“Jadi tidak benar kalau ada framing seolah olah Partai Nasdem menolak koalisi dengan Partai Golkar atau Partai Nasdem menolak Zunnun. Menurut saya sebagai orang dimintai tolong oleh pak DP yang benar adalah partai Nasdem melarang kadernya mengendarai partai Golkar dan partai Nasdem melarang kadernya berpaket dengan Zunnun,” jelas Wahab. (endra/fajar)

Komentar

Loading...