Viral Video Siswa Acara Perpisahan Tanpa Protokol Kesehatan, Disdik Sesalkan Hotel

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Beredar video perpisahan alumni SMK Negeri 4 Makassar terlihat tidak menggunakan protokol kesehatan di Hotel Gammara, beberapa hari lalu. Di dalam video berdurasi 21 detik itu, tampak puluhan siswa berpakaian rapi, berkerumun, dan tidak menggunakan masker.

Plt Dinas Pendidikan Sulsel, Basri, membenarkan hal tersebut. Ia menuturkan, kegiatan perpisahan yang digelar pada 29 Juni lalu ilegal dan tanpa sepengetahuan kepala sekolah dan guru SMKN 4.

“Tidak boleh ada kegiatan seperti itu, apalagi sudah ada surat edaran dari Pak Gubernur, ke sekolah saja dilarang, apalagi buat kegiatan seperti itu. Saya sudah tegur kepseknya ternyata mereka ambil inisiatif sendiri. Tidak diketahui kepsek saya dua hari lalu itu malam kejadiannya. Besoknya langsung saya ke sekolahnya saya datang tanya bagaimana ini tapi mereka semua tidak tahu. Jadi, anak-anak ini buat acara sendiri tanpa izin sekolah,” ucapnya, saat dikonfirmasi fajar.co.id, Rabu (1/7/2020).

Ia mengaku, sangat menyesalkan kejadian tersebut. Pasalnya, kata dia, pihak hotel justru memberikan izin untuk melakukan perpisahan.

“Yang saya sesalkan pihak sana (hotel) kenapa memberikan izin ke anak-anak itu kenapa diberikan kesempatan begitu. Jadi, kalau anak-anak itu susah ditegur harusnya jangan dikasih izin begitu,” pintanya.

Lebih jauh, ia menekankan bahwa perpisahan yang dilakukan siswa SMK 4 Makassar sudah melanggar surat edaran Gubernur. Khususnya terkait perpanjangan masa belajar di rumah hingga 4 Juli 2020.

Komentar

Loading...