Danny Jadi Kader Gerindra? Begini Penjelasan DPP Nasdem

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, M Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi menjadi kandidat ketiga yang bisa dipastikan bakal maju.

Mereka diusung Partai Nasdem dan Gerindra. Syarat dukungan kursi langsung terpenuhi. 11 kursi dari 10 kursi yang ditentukan KPU.

Bergabungnya Gerindra ibarat angin segar bagi Ramdhan Pomanto dan Fatmawati. Apalagi, DPP Partai Nasdem mengeluarkan instruksi khusus untuk seluruh kadernya. Termasuk meminta seluruh kadernya untuk segera konsolidasi bersama partai Gerindra.

Baca juga: Tiga Calon Sudah Aman, Bagaimana dengan Appi?

"Tidak ada alasan lagi untuk tak maksimal memenangkan Danny-Fatma," kata Wakil Ketua Umum DPP Nasdem, Ahmad M Ali.

Menurutnya, paket Danny-Fatma adalah buah dari restu DPP. Hal itu setelah melihat peta politik di Kota Makassar yang disampaikan DPD Nasdem Makassar dan DPW Nasdem Sulsel.

Artinya, kata dia, tidak ada alasan lagi untuk tak maksimal memenangkan Danny-Fatma. Apalagi, dukungan sudah mencukupi setelah Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menandatangani usungan untuk Danny-Fatma.

Bahkan DPP Gerindra juga sudah menginstruksikan DPC Gerindra Makassar segera melakukan koordinasi dengan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar yang diusung.

"Tadi (kemarin) kami sudah final berkoalisi dengan Gerindra untuk Makassar dan Gerindra itu sudah B1 KWK," kata Ketua Fraksi Nasdem DPR RI, Rabu, 1 Juli.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...